Pernah Alami Krisis Ekonomi Lebih Parah, Sri Mulyani Yakin Ri Selamat Dari Pandemi

Written by Mono on March 11, 2021 in LIP with no comments.

Sementara wabah Covid-19 ini baik langsung maupun tidak langsung menyebabkan kemiskinan. Oleh karena itu Baznas, Laznas dan BWI dapat terlibat aktif dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Juga dapat menginisiasi kerjasama strategis pada level kementerian terutama kementerian agama, kementerian sosial, dan kementerian kesehatan. Direktur Riset Center of Reform on Economics Indonesia Piter Abdullah menilai kondisi perbankan Indonesia saat ini masih cukup kuat.

Ry di Kamboja mengatakan, ia sering melakukan kekerasan terhadap istrinya di rumah ini. Tapi ia kemudian ikut “Good Men Campaign” , yaitu inisiatif untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan. “Kalau bisa kembali ke masa lalu, saya tidak akan bertengkar dengan istri saya. Malah lebih mencintai dan menghormatinya,” kata Ry. Suatu hari, karena ia terlambat membangunkan suaminya yang sedang tidur siang, suaminya memukulinya dengan sapu, hingga hidungnya retak dan sebagian giginya patah.

Indonesia sudah mengalami krisis saat pandemi ini

Sila keempat yakni Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmah Kebijaksanaan dalam Permusyaratan Perwakilan yang memiliki makna bahwa kepatuh an warga negara kepada pemerintah menjadi langkah preventif dalam menghadapi virus ini. Mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan pembatasan sosial berskala besar adalah salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Sila kelima yakni Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia yang memiliki makna bahwa Negara Indonesia harus berperilaku adil perihal sosial bagi rakyatnya. Asep mengingatkan bahwa wabah COVID-19 saat ini merupakan krisis yang sangat berat namun ada optimisme baik dari sektor pemerintah maupun pelaku industri untuk dapat melewati krisis ini. Beberapa penyesuaian tentunya harus dilakukan dengan lebih baik lagi yang berada di tataran kebijakan termasuk penerapan protokol kesehatan yang harus disegerakan. Untuk merealisasikan optimisme tersebut perlu adanya kerjasama dan sinergi lintas sektor, diantaranya kementerian dan lembaga-lembaga pusat, pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta pemerintah dan pihak industri.

Penyajian hasil survei sosial demografi dampak COVID-19 ini menyajikan knowledge dan informasi perubahan perilaku dan keadaan sosial ekonomi responden survei. Penyajian statistik tambahan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para pemangku kepentingan, guna menyusun perencanaan serta langkah-langkah cepat dan strategis dalam menghadapi Kakek Merah FAFAFA pandemi ini, baik itu untuk pencegahan , penanggulangan, serta untuk pemulihan . Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal tahun 2020 telah berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat, baik secara sosial maupun ekonomi. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Adaptasi Kebiasaan Baru diambil pemerintah sebagai upaya untuk memutus persebaran virus corona.

Selama wabah belum berujung, niscaya kondisi perekonomian belum akan kembali regular. Salah satu hal penting yang perlu Anda periksa adalah kondisi likuiditas aliascash on hand. Imbauan untuk tinggal #DiRumahAja mulai dari bekerja, bersekolah hingga beribadah, sedikit banyak telah mempengaruhi roda bisnis. Bila Anda memiliki bisnis, memastikan supaya usaha terus berjalan lancar di tengah pandemi adalah PR besar.

Comments are closed.