Eight Suggestions Agar Anak Doyan Makan Sayur

Written by Mono on February 28, 2021 in LIP with no comments.

“Jika anak sudah suka sejak dini, maka sampai dewasa pun mereka akan suka sayur. Pendidikan makan sehat harus diberikan sejak dini,” ungkap Jowynna. Anak usia 4-8 tahun perlu mengonsumsi 2 hingga 4 porsi sayuran setiap hari.

Potong wortel, brokoli, dan paprika dan pastikan mereka duduk saat Anda membuat makan malam. Jika dia meminta camilan sebelum makan malam, jadikan itu satu-satunya pilihan. Selalu sediakan sayuran yang bersih dan potongan-potongan di bagian depan kulkas agar mudah dilihat saat anak Anda mencari makanan.

Cara agar anak mau makan sayur

Horenso yang sering tertukar dengan bayam ini sejak lama dikenal sebagai sumber zat besi terbaik. Namun baru-baru ini ilmuwan mengungkap, kandungan zat besi pada Horenso lebih sedikit dari yang diyakini. Hanya 4,1 miligram zat besi terkandung dalam 100 gram Horenso. Bukan hasil yang buruk, kendati juga bukan sumber zat besi terbaik.

Itulah beberapa suggestions agar anak doyan sayur yang bisa kamu coba terapkan di rumah. Semua suggestions tersebut, tentunya sangat mudah dilakukan dan menyenangkan. Mereka cenderung lebih menyukai hal-hal yang menarik perhatian. [newline]Buatlah KKG628 Slot bentuk-bentuk menarik yang disukai oleh anak anda supaya makan sayur menjadi hal yang menyenangkan untuk anak. Anda bisa membuat boneka salju dari buah dan sayuran yang berbentuk bulat, atau menatanya seperti pola wajah pada piring makan anak.

Biasanya, anak yang tidak menyukai sayur, lebih gemar memakan pasta seperti spaghetti, mi, makaroni, dan lainnya. Pasta bagi yang kurang doyan makan sayur, hanya dilumuri saus atau ditambahkan dengan daging-dagingan. Agar si buah hati bisa menyantap sayur, coba untuk mengganti daging dengan potongan sayur kecil. Misalnya seperti wortel, daun bawang, tomat dadu, brokoli, dan jenis sayuran lainnya. Kemudian, masukkan sayuran tersebut dan campur ke dalam hidangan pasta. Setiap orang tua pasti menginginkan anak mereka tumbuh dengan baik dan juga sehat.

Comments are closed.