5 Cara Mengatasi Bayi Menolak Makan

Written by Mono on February 24, 2021 in LIP with no comments.

Berbagai kegiatan menarik yang berhubungan dengan makanan bisa menjadi ide bagus sebagai cara mengatasi masalah anak susah makan. Jika biasanya nafsu makan anak tergolong baik tapi tiba-tiba jadi susah makan bisa jadi ia mengalami infeksi virus atau bakteri. Seiring bertambahnya usia, pertumbuhan dan perkembangan anak juga akan terus meningkat. Sesuai atau tidaknya metode konseling anak dengan usia dan kepribadian anak.

Beberapa cara gar anak tidak bosan saat makan

Tujuannya adalah untuk membangun atmosfir belajar seoptimal mungkin. Bila perlu minta anak untuk mengenakan seragam walaupun menerima materi secara daring. Untuk anak-anak yang aktif bergerak dan senang melakukan aktivitas di luar, kondisi demikian tentu merupakan siksaan. Akibatnya mereka jadi uring-uringan, cranky, dan ini sering menguji kesabaran orang tua. Terakhir, sebenarnya bukan masuk pada cara menghilangkan bosan seperti poin-poin sebelumnya, namun lebih kepada pesan untuk Mums.

Apalagi jika Ibu memiliki lebih dari satu anak dengan usia yang berbeda sehingga terkadang proses menggemukkan badan setiap anak berbeda-beda. Dengan menerapkannya secara konsisten, maka Ibu bisa melihat hasilnya beberapa minggu kemudian. Terlalu sering minum air putih saat makan bisa membuat anak cepat kenyang sehingga makanan utama yang dimakan hanya sedikit. Sangat penting untuk mengatur pemberian minum air putih saat anak sedang makan agar tidak cepat kenyang. Lebih baik memberikan minum air putih setelah selesai makan saja. Jika anak sudah memahami konsep ini, pastikan anak hanya minum setelah makan saja.

Karena asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh anak yang choosy eater akan cenderung tidak seimbang jika dibandingkan anak non-picky eater atau anak yang tidak pilih-pilih makanan. Kondisi tersebut membuat banyak orangtua merasa khawatir akan asupan gizi untuk tumbuh kembang anak yang tidak tercukupi. Alasan lain anak susah makan biasanya karena ia merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Untuk itu cobalah membuat jadwal makanan favorit untuk anak agar ia selalu ceria dan tidak cepat bosan meski harus liburan sekolah di rumah. Selain menyajikan makanan favoritnya, mungkin anda bisa mengajaknya ke dapur Agen PAY4D untuk memasak dan membuat makanan favoritnya bersama. Tak hanya seru dan menyenangkan, hal ini juga bisa menjadi momen liburan yang tak terlupakan dan bisa diabadikan melalui foto kemudian diunggah ke media sosial.

Maka dari itu, menghadirkan beberapa kegiatan pengusir jenuh yang sesuai untuk anak-anak sangat dianjurkan untuk dilakukan bersama. Mengembangkan kreativitas anak secara motorik juga bisa dilakukan di rumah. Orangtua dapat mengajarkan kreativitas-kreativitas baru kepada anak agar anak tidak menjadi bosan #DiRumahAja. Anak bisa membuat kerajinan tangan dari tangkai es krim, atau melipat origami, melukis, mewarnai atau menyusun puzzle atau lego bersama. Jenis makanan seperti di atas memberi tambahan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan serat.

Comments are closed.