Usaha dari rumah yang menghasilkan

Televisi Republik Indonesia Tvri

Semakin banyak kreativitas yang bisa kita berikan pada perusahaan, membuat umur sumber rezeki semakin panjang. Kerja merupakan aktualisasi diri, menjelaskan bahwa pekerjaan apapun yang didapatkan merupakan peluang kepada kita untuk mengembangkan potensi berbagai bidang. Menganggap sebuah pekerjaan adalah kesucian, membuat seseorang melahirkan sifat integritas dalam hidupnya. Pekerjaan yang sudah didapatkan saat ini, sesungguhnya panggilan dari Tuhan untuk umatNya.

Tidak ada hambatan bekerja bagi pelajar

Adapun siswa tunanetra memiliki kendala yang berbeda saat melaksanakan kegiatan belajar dari rumah. Musababnya, hasil tugas dikumpulkan dalam bentuk onerous copy dan dipindai. “Mereka harus datang ke tempat bimbingan belajar sekadar mencetak tugas, memindainya, lalu pulang,” kata Sofyan Sukmana, Guru Komputer dari Bimbingan Belajar Lentera Inklusif.

Akan tetapi, kebijakan untuk melakukan aktivitas di rumah nyatanya menuai pro dan kontra dari masyarakat, terutama soal bekerja di rumah atau do business from home yang mana sangat berdampak pada operasional bisnis sehari-hari. Sejak ditetapkannya wabah virus corona sebagai pandemi international, Presiden Joko Widodo pun menginstruksikan masyarakat Indonesia untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Tulun­ga­gung men­jadikan kam­pus untuk me-lock­down pros­es pem­be­la­jaran dan dial­ihkan pem­be­la­jaran dar­ing den­gan mem­bu­at ruang-ruang kelas online di seti­ap mata kuliah. Perbedaan budaya sendiri merupakan salah satu faktor penghambat dalam komunikasi antar budaya, karena hambatan – hambatan komunikasi tersebut juga sering disebut sebagai hambatan komunikasi antar budaya.

Padahal menurutnya, realisasi program periode 6 tidak bisa diterapkan pada program periode 2. “Kedua periode ini timpang secara tema dan teknis, sehingga tidak bisa dibandingkan begitu saja,” ujar kormanit KKN Desa Trirejo itu. Namun dalam pelaksanaannya, KKN daring tidak luput dari beberapa kendala. Rifa Syahdil Achsan, mahasiswa Pembangunan Wilayah, Fakultas Geografi, menyampaikan keresahannya mengenai program KKN daring yang dijalaninya. Koordinator Mahasiswa Unit KKN Morowali, Sulawesi Tengah itu mengatakan mengalami kesulitan koordinasi dengan anggota timnya. Ia menceritakan hal itu terjadi karena anggota timnya tersebar di berbagai daerah, bahkan ada yang tempat tinggalnya jauh dari jaringan web.

DPkM menerangkan mahasiswa yang berada di luar pulau Jawa untuk melakukan KKN domisili. Selanjutnya disertakan penjelasan bahwa plottingan unit dilakukan hanya untuk mempermudah proses administrasi. Bagi Rio dan anggota timnya, keluarnya keterangan tersebut terhitung lambat. Sehingga, mereka memiliki waktu yang terbatas untuk mempersiapkan rancangan program. “Karena persiapan yang mepet, program kerja baru terlaksana menjelang akhir periode KKN,” jelasnya.

“Kemendikbud siap dengan semua skenario, termasuk penerapan bekerja bersama-sama untuk mendorong pembelajaran secara daring untuk para siswa,” kata dia. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim Game Slot Online mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan pemerintah daerah yang meliburkan sekolah karena khawatir dengan penyebaran Covid-19. Menurut Nadiem, keselamatan peserta didik dan guru menjadi yang utama.