Sixteen Cara Agar Anak Mau Makan Sayuran Paling Mudah

Written by Mono on March 1, 2021 in LIP with no comments.

Tetapi, orang tua pun harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, untuk pengobatan dan perawatan anak selama sakit. Namun sebelum disajikan, pastikan terlebih dahulu kalau menu sayuran yang dibuat, memiliki cita rasa lezat yang sesuai dengan selera anak. Karena adanya perpaduan berbagai macam sayuran berwarna kontras tersebut, dapat meningkatkan daya tarik dan rasa penasaran anak, untuk mencoba menu sayuran yang telah dibuat. Saat memasak, jangan lupa jelaskan juga manfaat dari setiap sayuran yang digunakan ya, Moms.

Sesuatu yang salah kaprah yang dilakukan orang tua dengan memaksa si Kecil konsumsi makanan yang ia tidak suka menjadi suka. Paksaan tersebut akan menimbulkan pengalaman unfavorable bagi si kecil. Ia akan mengaitkan sayuran dan buah-buahan tersebut dengan perasaan negatif dan melekat hingga di kemudian hari.

Cara agar anak mau makan sayur

Dilansir dari laman Family Education.com anak disarankan untuk mengkonsumsi 1 hingga three cangkir sayuran per hari. Namun tidak bisa dihindari, anak pasti memiliki sayuran favorit dan sayuran yang ia sukai. Bunda masih bisa tetap menawarkannya berbagai macam sayuran, dengan tetap memberinya kesempatan untuk makan sayur yang ia sukai.

Ajak si Kecil ikut terlibat dalam proses memasak, misalnya dengan memintasi Kecil membantu Ibu mencuci sayuran. Ibu juga perlu memberikan contoh sikap yang positif terhadap sayuran, dengan rajin mengonsumsinya. Tak ada salahnya pula untuk memadukan sayuran dengan buah seperti yang ada pada hidangan salad. Yang terpenting, tingkatkan kreativitas dalam padu-padan makanan agar anak mau memakannya.

Padahal, makanan satu ini mengandung vitamin dan gizi yang baik untuk pertumbuhannya. Pada usia satu tahun, anak memiliki kemampuan baru untuk menentukan kendali atas berbagai hal. Termasuk ketika anak 1 tahun susah makan, mereka sedang mempraktikkan kemampuan untuk mengambil keputusan secara mandiri.

Rasanya yang pahit atau hambar jadi faktor anak tidak doyan sayur. Anak pun pasti akan merasa sangat bersemangat ketika diajak berbelanja. Pergi ke swalayan untuk membeli sayuran segar bisa sekaligus jadi ajang untuk memperkenalkan anak dengan berbagai jenis sayuran yang menyehatkan. Tembak Ikan Terpercaya Pancing rasa penasaran anak dengan membuatnya tertarik pada jenis sayur mayur baru. Cara kreatif bisa menambah kegemaran anak dalam mengkonsumsi buah dan sayur. Misalnya, Anda dapat memodifikasi buah-buahan denga membuat sup buah, membuat sayuran menjadi puding, dan sebagainya.

Comments are closed.