Kominfo Gelar Literasi Digital Dengan Tema “bijak Beretika Di Web”

Written by Mono on March 4, 2021 in LIP with no comments.

Kadang kita melihat, satu keluarga sedang makan di meja makan saja, anak malah sibuk major sosmed, ibu dan bapak juga sama. Akhirnya tidak saling bercengkrama, karena semua sibuk dengan ponsel dan sosmednya. Saat seseorang kurang tidur dan jam tidur jadi tidak teratur, maka orang tersebut bisa saja dengan mudah mengalami stres. Produktivitas jadi terganggu, padahal ada tanggung jawab pekerjaan atau hal lain yang harus diselesaikan. Dengan sosmed, kamu juga dapat menemukan teman lama, memiliki teman baru, bergabung di sebuah komunitas baru, upload foto dan video, berbagi cerita, sampai jualan. Semua ini jelas menyenangkan, terutama bagi kamu yang senang berinteraksi dengan banyak orang.

Anak-anak yang menghabiskan waktu bermain dengan gadget daripada bermain di luar rumah, seperti di taman, tidak membakar kalori yang mereka dapatkan dari makanan yang mereka konsumsi. Tahukah Ayah, Bunda, bahwa obesitas bisa menyebabkan anak menderita komplikasi seperti diabetes, serangan jantung, dan stroke? Penelitian yang dipublikasikan dalam Pediatrics menunjukkan bahwa paparan layar media menyebabkan obesitas pada anak-anak dan remaja. Melihat layar komputer atau telepon pintar itu buruk untuk mata, terutama untuk yang masih dalam masa pertumbuhan, seperti anak-anak. Para ahli mengatakan bahwa penglihatan yang baik sangat tergantung pada melihat hal-hal dari berbagai jarak. Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang kecanduan bermain game Beli Free Spin komputer lebih mungkin untuk mengalami masalah mata saat mereka tumbuh.

Nah, dimsum yang sudah jadi bisa disimpan di dalam wadah kedap udara dan dimasukkan freezer. Kalau kamu ingin menyantapnya tinggal kukus atau goreng sesuai selera. Dimsum merupakan salah satu kuliner negeri Tiongkok yang sangat mendunia. Bila sudah melunasi pembayaran, paspor tidak langsung jadi hari itu juga.

Materi pertama dibawakan oleh Dr. Sri Desti Purwatiningsih, MSi beliau menyampaikan Literasi media adalah kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media. Dari definisi itu dipahami bahwa fokus utamanya berkaitan dengan isi pesan media. Dasar dari media literasi adalah aktivitas yang menekankan aspek edukasi di kalangan masyarakat agar mereka tahu bagaimana mengakses, memilih program yang bermanfaat dan sesuai kebutuhan yang ada. Tidak bisa dipungkiri bahwa web dan sosial media memiliki segudang ide yang penuh manfaat. Anak yang senang menulis bisa mengekspresikan minatnya melalui blog, sedangkan anak dengan minat musik bisa mencari inspirasi dari berbagai platform musik.

Cara agar anak tidak ketagihan alat elektronik

Tujuan dari interaksi ini adalah untuk mengontrol aktivitas anak saat berada di dunia maya. Berinteraksi dengan bijak dan tetap memperhatikan privasi anak-anak. Orang tua harus memiliki akun yang memungkinkan mereka berinteraksi dengan anak-anak. Jika Anda saat mencari hunian yang dilengkapi dengan ruang terbuka hijau, maka jawabannya adalah PODOMORO PARK. PODOMORO PARK memiliki fasilitas ruang terbuka hijau yang luasnya 50 % dari luas keseluruhan kawasan. Ruang terbuka hijau menjadi jawaban bagi Anda yang ingin membuat anak-anak aktif di luar ruangan. Ruang terbuka hijau yang terdapat di kawasan PODOMORO PARK dilengkapi dengan pepohonan hijau yang menyediakan udara bersih yang baik untuk kesehatan anak-anak Anda.

Seiring dengan tingginya waktu yang dihabiskan dengan gawai, intensitas aktivitas di dalam ruangan pun meningkat. Anak menjadi kurang peduli dan responsif dengan kondisi di sekitarnya. Ketika Anda memutuskan untuk membelikan anak gadget baru, cobalah membuat peraturan yang bisa menjaga kehidupan sosial mereka. Jika pekerjaan mengharuskan untuk selalu berhadapan dengan alat elektronik berbentuk persegi panjang tersebut, usahakan untuk memakainya jauh dari buah hati atau berikan pengertian. Ketika menunggu kereta datang dan kamu tidak membawa buku bacaan apa pun, kamu bisa memanfaatkan smartphone-mu untuk searching informasi-informasi menarik lewat aplikasi browser. Daripada hanya untuk replace sesuatu yang tidak penting di media sosial, lebih baik gunakan smartphone-mu untuk update berita terbaru sehingga wawasanmu bertambah.

Comments are closed.