Usaha dari rumah yang menghasilkan

Cegah Infeksi Virus Corona, Soho Edukasi Imboost

Jakarta – Dalam masa pandemi virus corona saat ini, lansia perlu kita beri perhatian lebih karena mereka satu di antara golongan yang rentan tertular virus yang sudah menginfeksi lebih dari 900 ribu orang di seluruh dunia ini. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, lansia atau orang dengan usia lanjut dengan kondisi medis tertentu yang sudah ada sebelumnya dapat dengan mudah terinfeksi oleh virus Corona karena kekebalan mereka lebih rendah. Semangati lansia yang memiliki keahlian, pengalaman dan kekuatan untuk menjadi sukarelawan dalam upaya masyarakat menanggapi wabah COVID-10.

Orang yang masih muda dan sehat bisa mengalami kebosanan dan kejenuhan itu, lalu bagaimana dengan mereka yang masuk dalam kelompok rentan terhadap Covid-19. Jika Anda melihat sesuatu yang tidak biasa, misalnya, Anda sudah tidak melihat mereka di sekitar rumahnya selama beberapa hari, periksalah apakah mereka baik-baik saja. Cari tahu apakah ada kelompok di komunitas Anda yang mengorganisir bantuan untuk lansia dan kelompok rentan lainnya. Kebanyakan orang (sekitar 80 Slot Online Indonesia%) akan pulih sendiri dari COVID-19 tanpa memerlukan perawatan khusus.

Padahal usia lanjut termasuk kelompok rentan yang harus diberikan vaksin Covid-19. Olahraga yang dapat dilakukan adalah latihan aerobik seperti jalan kaki keliling rumah atau pekarangan/ jalan di tempat, sepeda statis, dan senam. Berbagai senam lansia dapat dilakukan dengan panduan video atau media audiovisual lain, antara lain seperti senam jantung, senam vitalisasi otak, tai-chi, senam osteopososis, senam tera, poco-poco. Latihan aerobik dikombinasikan dengan latihan resistensi seperti angkat beban , gerakan stretching atau peregangan dengan menahan gerakan selama detik, gerakan repetisi duduk-berdiri, dan latihan keseimbangan seperti berdiri dengan satu kaki.

Terkait hal ini, Pemprov Kaltara menyelenggarakan program bantuan sosial tunai sebesar Rp 200 ribu per kepala keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 juga pekerja terdampak. Lalu berusaha mempertahankan investasi dan memfasilitasi investor. Menetapkan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi pada sektor UMKM. Dan, meneruskan program Subsidi Ongkos Angkut Barang dan Penumpang dengan anggaran Rp 23,1 miliar. Lantaran, berdasarkan laporan BI Kaltara terjadi perlambatan laju pertumbuhan ekonomi Kaltara pada triwulan I 2020 akibat pandemi Covid-19.

Individu dengan penyakit autoimun layak untuk mendapatkan vaksinasi jika penyakitnya sudah dinyatakan stabil sesuai rekomendasi dokter yang merawat. Bukti Ilmiah yang terus berkembang terkait dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada penyakit dan kondisi tertentu. Carilah informasi dari otoritas setempat mengenai persyaratan khusus.

Untuk mencegah penularan virus Covid-19, Centers for Disease Control and Prevention menyarankan untuk menghindari kunjungan langsung ke dokter. Untuk olahraga, Aronson menganjurkan empat bentuk latihan fisik untuk orang lansia. Karena itu, profesor geriatri Universitas California San Francisco Louise Aronson menyarankan, agar orang lansia tetap menjaga pola makannya. Sebagai orang yang merawat dan tentunya melakukan kontak langsung dengan lansia, Anda wajib utamakan kesehatan dan kebersihan diri terlebih dahulu.

Saran bagi lansia yang terkena Covid

Antibiotik hanya boleh digunakan sesuai dengan anjuran dokter untuk mengobati infeksi bakteri. Lihat langkah-langkah perlindungan dasar terhadap coronavirus baru untuk informasi lebih lanjut. Isolasi mandiri adalah tindakan penting yang dilakukan oleh orang yang memiliki gejala COVID-19 untuk mencegah penularan ke orang lain di masyarakat, termasuk anggota keluarga. Namun, jika Anda tinggal di daerah di mana terdapat kasus malaria atau demam berdarah, maka penting untuk tidak mengabaikan gejala demam. Saat Anda pergi ke fasilitas kesehatan, kenakan masker jika memungkinkan, jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain, dan jangan menyentuh permukaan dengan tangan Anda.