Beberapa Jenis usaha yang dapat dilakukan dari rumah

7 Ide Bisnis Yang Sangat Cocok Untuk Mahasiswa

Nah, kamu bisa manfaatkan peluang ini dengan menjual buku yang biasanya direkomendasikan dosen. Pastinya banyak banget mahasiswa yang doyan ngemil untuk mengisi waktu luang di sela-sela nunggu kuliah. Hanya dengan modal laptop computer, koneksi internet, dan inspirasi, kamu bisa menjadi penulis konten yang dicari-cari orang lain.

Misalnya kamu harus kos atau bayar asrama, tentu pengeluaran makin naik. Jangan sampai profesionalisme dipertanyakan karena tidak bisa memiliki peralatan yang dibutuhkan. Mulai dari laptop yang memiliki spesifikasi yang sesuai dan koneksi internet yang memadai juga stabil.

Tim yang menang dapat mengikuti program percepatan karir dari Mondelēz International sekaligus mendapatkan berbagai hadiah menarik. Kompetisi ini berlangsung sejak pertengahan April hingga Juni 2021. Peserta kompetisi terbuka bagi mahasiswa sarjana dan pascasarjana di kawasan Asia Tenggara.

Saat ini, jasa mekap artis tidak hanya digunakan untuk acara-acara besar saja, tapi juga acara sehari-hari, seperti menghadiri acara wisuda teman. Selain karena waktu kerjanya lebih fleksibel, pekerjaan seorang freelance juga tidak serumit pekerjaan kantor. Dengan berjualan pulsa harga terjangkau, ia mampu meraup keuntungan antara Rp 10–20 juta sebulan. Ia mengaku, platformnya tersebut akan memudahkan penjual online yang bingung ketika akan menukarkan pulsa hasil penjualan.

Biasanya, lembaga bimbingan belajar membutuhkan jasa dari mahasiswa untuk menjadi tentor di LBB nya. Biasanya, gaji yang didapatkan dari menjadi tentor les private tergolong lumayan. Maka hal ini dapat diambil peluang untuk berjualan pulsa dan juga paket information.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Banyak sekali orang di luar sana yang menghasilkan puluhan bahkan hingga ratusan juta per bulan dari blog atau web site yang mereka kelola. Anda harus didukung oleh pengetahuan yang memadai tentang dunia weblog dan juga harus memiliki basic web advertising. Selain itu, bisnis sampingan ini sangat cocok untuk pelajar yang ingin menguasai mata pelajaran yang telah diberikan oleh guru mereka. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menguasai sesuatu kecuali mengajarkannya. Jika Anda memiliki ketertarikan dalam hal membuat website, menulis dan web, ini adalah bisnis sampingan jangka panjang yang bagus untuk Anda mulai.

Selain itu, nilai tambah lain dari usaha ini adalah kamu bisa membaca buku yang akan kamu jual. Bisa memakai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan baik dan benar? Kalau jawabanmu “iya” untuk ketiga pertanyaan di atas, maka pekerjaan yang satu ini cocok buatmu. Sebetulnya, untuk menjadi seorang influencer, kamu tidak harus sangat cantik atau sangat tampan. Sisanya adalah kuasai pengetahuan yang akan kamu fokuskan saat menjadi influencer. Menambah pengetahuan tentang informasi lain juga menjadi nilai tambah.

Kini, bisnis ini banyak dikombinasikan dengan usaha fotokopian sehingga menjadi satu paket layanan dokumen yang lengkap. Biasanya yang dijual para mahasiswa melalui olshop adaah produk-produk fashion mulai dari tas, sepatu, gaun, hijab, asesoris dan berbagai produk kosmetik. Maklum, usia mereka memang sedang masuk usia berdandan dan penampilan. Peluang usaha untuk mahasiswa sekarang ini sungguh luar biasa banyaknya. Bisa dikatakan, inilah masa para mahasiswa yang notabene adalah anak-anak muda itu menjadi entrepreneur sukses. Teknologi internet yang mereka kuasai memberikan dukungan kuat bagi para muda mencapai titik itu.