5 Strategi Jitu Agar Anak Mau Makan Sayur

Written by Mono on February 28, 2021 in LIP with no comments.

Nah, untuk mengenalkan jenis sayuran baru pada Si Kecil, Moms juga bisa mengajaknya melakukan permainan cita rasa. Berikan bayam dan jenis sayuran lainnya di dalam ramen, mie, maupun saus spaghetti yang Ibu buat. Akan tetapi akan lebih baik jika si kecil mau menikmati buah dalam bentuk potongan.

Cara agar anak mau makan sayur

Karena orang tua merupakan guru dan panutan terbaik bagi anak-anaknya. Karena dengan memasak sayuran membuat anak tak punya pilihan mengambil makanan lain. Cobalah resep vegetarian untuk beberapa bahan makanan seperti spageti, lasagna, makanan lain yang menggunakan sayuran dibanding daging.

Protein hewani, terutama daging merah dan olahan, meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Karotenoid yang terdapat dalam wortel baik untuk menurunkan risiko berbagai serangan kanker serta peradangan seperti asma dan rheumatoid arthritis. Minum jus wortel satu gelas sehari untuk menangkal penyakit-penyakit tersebut.

Contohnya untuk anak berusia satu tahun, hanya perlu menghabiskan satu sendok makan dari tiap jenis makanan yang disajikan. Tak perlu memaksa mereka menghabiskan porsi besar karena justru rentan ditolak. Keberhasilan orang tua melatih dan memperkenalkan berbagai makanan tergantung beberapa faktor. Di antaranya suasana makan yang menyenangkan, contoh dari keluarga, disiplin sesuai tingkat pemahaman.

Di gigitan kedua, minta Si Kecil untuk mencari rasa asam dan asin di dalamnya. Bila responnya baik, di waktu selanjutnya Moms bisa menambahkan variasi sayur lain seperti buncis, bayam, atau kembang kol. Lakukan terus secara perlahan dan bertahap untuk membiasakan lidahnya dengan rasa sayuran. Agen PAY4D Terpercaya Setiap anak ternyata memiliki tingkat sensitivitas indera perasa yang berbeda, sehingga yang pahit menurut Si Kecil belum tentu pahit menurut balita lain. Melalui, Nutriclub menampilkan ratusan artikel tentang berbagai aspek pertumbuhan maupun nutrisi yang bisa diakses oleh semua ibu.

Comments are closed.