Usaha dari rumah yang menghasilkan

5 Cara Efektif Agar Tidak Tertular Virus Corona

Penting juga untuk tidak menggunakan peralatan makan dan sedotan yang sama dengan orang lain termasuk keluarga kamu sendiri. Orang tua dan anak-anak sedang menghadapi disrupsi kehidupan yang besar akibat wabah penyakit Coronavirus (COVID-19). Penutupan sekolah, physical distancing, banyak hal berat yang harus dilalui dan tentunya ini adalah masa yang sulit bagi seluruh anggota keluarga.

Namun, saat ini kewajiban memakai masker saat di luar rumah juga harus dilakukan oleh semua masyarakat termasuk Anda yang sedang dalam keadaan sehat sekalipun. Dalam menjalankan kebijakan ini, masyarakat diminta untuk lebih banyak berdiam diri di rumah. Bekerja dan belajar juga dari rumah untuk menghindari potensi penularan dan memutuskan rantai transmisi virus corona ini. Tidak sedikit masyarakat yang merasa khawatir saat memiliki keluhan atau gejala yang menyerupai pertanda infeksi Covid-19 di tubuhnya. Dengan tidak berjabat tangan, akan menghindarkan terjadinya kontak kulit. Coronavirus telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa.

Perlindungan yang ditawarkan mulai dari Manfaat Meninggal Dunia akibat penyakit (termasuk COVID-19), Santunan Rawat Inap dan ICU. Dengan Asuransi Kesehatan Traveloka, kamu dan keluarga bisa merasa tenang meski di tengah pandemi. Selain melindungi diri dengan mengikuti anjuran diatas, sebaiknya kita memiliki perlindungan jiwa untuk diri kita dan keluarga dengan Asuransi Jiwa Traveloka.

Cara agar tidak terkena Covid

Oleh sebab itu, jangan menyentuh area mata, hidung dan mulut dengan tangan telanjang, jika Anda belum mencuci tangan pakai sabun. Untuk Anda, yang saat ini masuk kategori ODP, PDP ataupun sedang memiliki keluhan atau gejala Judi online juga diwajibkan memakai masker meskipun hanya di dalam rumah saja. Bagi Anda yang sedang sakit, dan termasuk ODP, PDP maupun pasien konfirm. Menghindari orang lain tertular virus corona, SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19.

Di ruang publik yang terdapat banyak orang, selalu jaga jarak minimal 2 meter. Kementerian Kesehatan mengeluarkan sejumlah panduan yang bisa Anda jadikan rujukan untuk mengambil keputusan. Yang terpenting, Anda memahami gejala yang perlu diwaspadai dan tahu tindakan apa yang harus diambil.

Meskipun virus corona tidak menular lewat udara, namun upayakan untuk menggunakan masker agar tetap terlindungi dari virus. Jika kondisi kamu sehat, maka masker kain sudah cukup aman untuk dipakai. Tapi jika kamu dalam kondisi kesehatan yang kurang baik, maka upayakan untuk menggunakan masker medis yang memiliki ketebalan 3 lapis, alias 3 ply. Pembatasan fisik atau physical distancing adalah salah satu langkah penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Pernyataan ini disampaikan Yasonna saat meresmikan 22 Desa/Kelurahan Sadar Hukum Provinsi Sulawesi Tengah di Palu, Senin (12/four). Larangan mudik H-7 hingga H+7 Lebaran, tetapi dikhawatirkan masyarakat mengakali dengan mudik hari-hari ini ,” ujar Luthfi. Di Jawa Tengah, antisipasi mobilitas orang dimulai sejak Senin malam.

Agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengannovelcoronavirus2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virus penyebabsevere acute respiratory syndrome danMiddle-East respiratory syndrome . Infeksi virus Corona yang disebut COVID-19 ini pertama kali terjadi di kota Wuhan, China dan sekarang telah ditemukan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Berdasarkan information yang dikutip dari situs worldometers.data,virus corona atau nama lainnya Covid-19 ini telah menyebar cepat ke 192 negara, termasuk Indonesia. Alhasil, Organisasi Kesehatan Dunia telah menetapkan wabah corona sebagai pandemi. Hal ini tentunya membuat semua warga Indonesia merasa khawatir dan panik akan dirinya terinfeksi virus yang bisa mematikan ini.

Anda bisa melindungi diri dengan menutup mulut dan hidung dengan kain atau tisu untuk tidak menghirup kuman orang lain. Juga hindari menyentuh mata, hidung dan mulut supaya virus tidak bisa masuk ke dalam tubuh Anda. Karena virus corona memiliki daya tahan yang kuat di permukaan logam. Dengan membawa alat makan sendiri, kamu akan lebih mengetahui kebersihan peralatan tersebut. Pastikan jangan sampai terjadi penggunaan alat makan bersama-sama.